Berbagi dan Menginspirasi Bersama Ilmu Komunikasi UMI dan Panti Asuhan Shafamarwa

- Admin

Senin, 25 Maret 2024 - 18:47 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pada Bulan Suci Ramadhan ini, momentum kebersamaan dan berbagi menjadi semakin berarti bagi masyarakat. Di tengah semangat berbagi tersebut, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) bersama Wadah Islamiyah telah menggelar acara istimewa bertajuk

Pada Bulan Suci Ramadhan ini, momentum kebersamaan dan berbagi menjadi semakin berarti bagi masyarakat. Di tengah semangat berbagi tersebut, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) bersama Wadah Islamiyah telah menggelar acara istimewa bertajuk "Berbagi dan Menginspirasi Bersama Ilmu Komunikasi UMI dan Panti Asuhan Shafamarwa".

Mufasyahnews.com, MakassarPada Bulan Suci Ramadhan ini, momentum kebersamaan dan berbagi menjadi semakin berarti bagi masyarakat. Di tengah semangat berbagi tersebut, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) bersama Wadah Islamiyah telah menggelar acara istimewa bertajuk “Berbagi dan Menginspirasi Bersama Ilmu Komunikasi UMI dan Panti Asuhan Shafamarwa”.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin, 25 Maret 2024 (14 Ramadhan 1445 H), bertempat di Jl. Todopuli 10, Baru, Kecamatan Manggala, Kota Makassar ini merupakan kolaborasi antara Ilmu Komunikasi UMI, Wadah Islamiyah, dan diorganisir oleh Communication Labs Squad Laboratorium Multimedia Ilmu Komunikasi UMI dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan serta memberikan inspirasi kepada adik-adik di Panti Asuhan Shafamarwa.

Dalam rangkaian kegiatan ini, terdapat serangkaian aktivitas yang menggembirakan, mulai dari sesi berbagi pengalaman, hingga permainan yang menghibur. Tidak hanya itu, terdapat juga pemberian hadiah-hadiah spesial untuk adik-adik di Panti Asuhan Shafamarwa sebagai wujud kepedulian dan dukungan dari Ilmu Komunikasi UMI.

Zelfia selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UMI dalam sambutannya menyampaikan ” Di Bulan suci Ramadhan memberi kita kesempatan untuk melangkah lebih dekat kepada Allah SWT, dan melalui kegiatan ini, kami berusaha untuk merefleksikan nilai-nilai kebaikan yang Dia ajarkan kepada kita.

Kegiatan ini bukan hanya sekedar sebuah acara, melainkan sebuah perjalanan bersama dalam membangun hubungan yang berarti. Melalui saling berbagi pengalaman dan inspirasi, kami berharap dapat menjadi sumber kebahagiaan dan pencerahan bagi adik-adik di Panti Asuhan Shafamarwa. Dalam suasana yang penuh kehangatan, kami berusaha untuk menyemai benih-benih harapan dan cita-cita yang menginspirasi.

Di sinilah esensi Ramadhan benar-benar terwujud dalam kepedulian, kasih sayang, dan usaha bersama untuk menciptakan perubahan yang positif. Semoga kegiatan ini menjadi awal dari perjalanan yang penuh berkah bagi kita semua, dan semoga hari ini akan terus bersinar dalam kehidupan adik-adik di Panti Asuhan Shafamarwa.” Ujar ketua Prodi Ilmu Komunikasi UMI.

Acara “Berbagi dan Menginspirasi Bersama Ilmu Komunikasi UMI dan Panti Asuhan Shafamarwa” ini merupakan salah satu bentuk nyata dari nilai-nilai kepedulian dan kebersamaan yang dijunjung tinggi oleh Ilmu Komunikasi UMI serta para partisipan yang terlibat, Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari komitmen bersama untuk mewujudkan perubahan positif dalam masyarakat melalui kolaborasi antara perguruan tinggi, Mahasiswa, dan panti asuhan.

Ketua Panti Asuhan Shafamarwah Haris Rauf menyampaikan “Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, kami dari Panti Asuhan Shafamarwah merasa sangat terhormat dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan “Berbagi dan Menginspirasi Bersama Ilmu Komunikasi UMI dan Panti Asuhan Shafamarwa”. Inisiatif seperti ini tidak hanya memperlihatkan kepedulian yang tulus dari Prodi Ilmu Komunikasi UMI dan Wadah Islamiyah, tetapi juga merupakan bukti nyata dari kebaikan dan kepedulian sesama umat manusia yang harus kita pupuk.

Kegiatan ini tidak hanya sekedar memberikan hiburan dan kesenangan sesaat, tetapi lebih dari itu, memberikan inspirasi dan harapan bagi kami di Panti Asuhan Shafamarwah. Melalui momen saling berbagi dan bermain bersama, kami merasa dihargai dan diperhatikan oleh masyarakat sekitar, sehingga memperkuat rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara kita.

Saya, sebagai Ketua Panti Asuhan Shafamarwah, merasa sangat terharu dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Prodi Ilmu Komunikasi UMI untuk memperkenalkan Program Studi tersebut kepada adik-adik di panti asuhan. Pengenalan ini merupakan langkah awal yang sangat berarti bagi masa depan adik-adik kami, dan kami berharap hal ini akan membuka jalan menuju kesempatan pendidikan yang lebih baik dan cita-cita yang lebih tinggi.” Tuturnya.

Kehadiran Communication Labs Squad Laboratorium Multimedia Ilmu Komunikasi UMI dalam kegiatan ini tidak hanya sebagai peserta, tetapi juga sebagai bagian Organized yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Muhammad Idris selaku Ketua Communication Labs Squad Laboratorium Multimedia Ilmu Komunikasi UMI menyampaikan “kami merasa sangat terhormat dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk menjadi bagian dari kegiatan “Berbagi dan Menginspirasi Bersama Ilmu Komunikasi UMI dan Panti Asuhan Shafamarwa”. Bulan Suci Ramadhan tidak hanya menjadi waktu untuk meningkatkan ibadah, tetapi juga kesempatan untuk memperluas cakupan kebaikan dan kepedulian kepada sesama.

Sebagai bagian dari organized yang bertanggung jawab atas pengelolaan acara, kami merasa sangat bangga dapat menyelenggarakan kegiatan yang membawa dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi adik-adik di Panti Asuhan Shafamarwa. Melalui momen saling berbagi, menginspirasi, serta permainan yang menghibur, kami berharap dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua peserta.

Tak lupa, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Prodi Ilmu Komunikasi UMI dan Wadah Islamiyah atas kerjasama yang baik dalam menyelenggarakan acara ini. Kolaborasi yang solid antara berbagai pihak merupakan kunci keberhasilan dalam menjalankan misi untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.”Tutupnya.

Semoga kegiatan yang penuh berkah ini terus dilakukan dan menginspirasi lebih banyak individu untuk turut berkontribusi dalam membangun kehidupan yang lebih baik bagi semua. (M.YF)

Berita Terkait

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Usulkan Penetapan 21 Desa Antikorupsi ke KPK
Ramah Tamah dan Pelepasan Santri dan Santriwati Madrasah Ibtidaiyah Faqihul Ilmi Makassar Angkatan XVI
Peringanti Haul Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin yang ke 354 th FKGP-SH Lakukan Ziarah dan Doa Dikatangka
2024 Dikerjakan, Gedung Ammatoa Segera Dibangun Sebagai Pusat Seni Budaya dan Perkantoran
Kepulauan Selayar Ikut Ramaikan Festival Sulsel Menari 2024: Libatkan 1000 Penari dan Pecahkan Rekor MURI
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Tinjau Galeri Dekranasda di Lobby Kantor Gubernur
Ajak Kolaborasi Sukseskan Program Desa Sadar Hukum, Kepala Kanwil Kemenkumham Temui Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan
Ketua DPRD Sulsel Janji Kawal Aspirasi dari HMI Cabang Makassar

Berita Terkait

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:07 WIB

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Usulkan Penetapan 21 Desa Antikorupsi ke KPK

Kamis, 13 Juni 2024 - 11:00 WIB

Ramah Tamah dan Pelepasan Santri dan Santriwati Madrasah Ibtidaiyah Faqihul Ilmi Makassar Angkatan XVI

Rabu, 12 Juni 2024 - 17:33 WIB

Peringanti Haul Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin yang ke 354 th FKGP-SH Lakukan Ziarah dan Doa Dikatangka

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:23 WIB

2024 Dikerjakan, Gedung Ammatoa Segera Dibangun Sebagai Pusat Seni Budaya dan Perkantoran

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:18 WIB

Kepulauan Selayar Ikut Ramaikan Festival Sulsel Menari 2024: Libatkan 1000 Penari dan Pecahkan Rekor MURI

Selasa, 11 Juni 2024 - 07:56 WIB

Ajak Kolaborasi Sukseskan Program Desa Sadar Hukum, Kepala Kanwil Kemenkumham Temui Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan

Senin, 10 Juni 2024 - 19:59 WIB

Ketua DPRD Sulsel Janji Kawal Aspirasi dari HMI Cabang Makassar

Senin, 10 Juni 2024 - 14:07 WIB

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar Ikut Pelatihan Ketenagakerjaan

Berita Terbaru